RSS

Senin, 01 Oktober 2012

DEFINISI TEKNOLOGI EDGE (dari berbagai sumber)


DEFINISI

·      EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) adalah teknologi evolusi dari GSM dan IS-136. Tujuan pengembangan teknologi ini adalah untuk meningkatkan kecepatan transmisi data, efesiensi spektrum, dan memungkinkannya penggunaan aplikasi-aplikasi baru serta meningkatkan kapasitas.

Hari : Jum’at
            Tanggal : 28 September 2012
            Pukul : 21.36 WIB

·         EDGE adalah metode transmisi data yang 2-3 kali lebih cepat dari GPRS sehingga bisa melakukan transfer data 3G. EDGE adalah singkatan dari Enhanced Data for Global Evolution. Seperti juga GPRS, biaya penggunaa Edge ini ditentukan berdasarkan jumlah megabytes yang di-download dan bukan dihitung dari waktu koneksi. Penggunaan EDGE sangat ideal untuk aplikasi yang membutuhkan bandwidth besar seperti video streaming dan men-download MP3.

Hari : Jum’at
            Tanggal : 28 September 2012
Pukul : 21.36 WIB

·         EDGE adalah radio berbasis global yang memiliki kecepatan data mobile tinggi yang dapat diperkenalkan ke GSM / GPRS dan IS-136 {modus untuk paket jaringan digital canggih ponsel sistem (D-AMPS)}. EDGE memungkinkan transmisi data berkecepatan hingga 384 Kbps dalam paket switched mode dan mendukung layanan multimedia. Hal ini dapat dicapai dalam Bandwith GSM yang sama mulai dari 800, 900, 1800 , dan 1900 MHz band. Ide dibalik EDGE untuk meningkatkan rate data yang dapat dicapai dengan operator 200-kHz radio GSM dengan mengubah jenis modulasi digunakan saat masih bekerja dengan GSM yang ada dan node jaringan GPRS. Para modulasi baru yang diperkenalkan adalah (8-PSK).

Hari : Jum’at
Tanggal : 28 September 2012
Pukul : 21.36 WIB


kesimpulan : EDGE merupakan pengembangan dari teknologi GSM dan IS-36. Mempunyai transmisi data mencapai kecepatan 384Kbps. Dan dikembangkan dengan tujuan meningkatkan kecepatan transmisi data, dan efisiensi spektrum.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Amazon MP3 Clips

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
Copyright Walking for The Bright Future 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.