RSS

Senin, 01 Oktober 2012

SEJARAH PERKEMBANGAN TEKNOLOGI EDGE


·         Perkembangan teknologi ini didahului oleh AMPS sebagai teknologi komunikasi seluler generasi pertama pada tahun 1978, hingga tahun 2006.
Penjelasan : AMPS merupakan kepanjangan dari Advanced Mobile Phone Service, merupakan sistem analog cellular yang pertama digunakan di amerika serikat. Perkembangan nya sudah sampai pada teknologi generasi ke-4, walaupun masih dalam tahap penelitian dan uji coba

·         Kemudian, munculah GSMsebagai salah satu teknologi komunikasi mobile generasi kedua, merupakan teknologi yang saat ini paling banyak digunakan di berbagai negara.
Penejlasan : GSM  merupakan kepanjangan dari Global System for Mobile Communication, merupakan sebuah teknologi komunikasi selular yang bersifat digital. Teknologi GSM banyak diterapkan pada komunikasi bergerak, khususnya telepon genggam. Teknologi ini memanfaatkan gelombang mikro dan pengiriman sinyal yang dibagi berdasarkan waktu.  GSM yang mampu menyalurkan komunikasi suara dan data berkecepatan rendah (9.6 - 14.4 kbps)

·         Kemudian berkembang menjadi GPRS yang mampu menyalurkan suara dan juga data dengan kecepatan yang lebih baik
Penjelasan : GPRS merupakan kepanjangan dari  General Packet Radio Service, merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan pengiriman dan penerimaan data lebih cepat.Sistem GPRS dapat digunakan untuk transfer data (dalam bentuk paket data) yang berkaitan dengan e-mail, data gambar (MMS), Wireless Application Protocol (WAP), dan World Wide Web (WWW). Laju datanya mencapai 160 kbps

·         Kemudian diperkenalkanlah EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) yang mampu menyalurkan data dengan kecepatan hingga 3 kali kecepatan GPRS, yaitu 384 kbps.
Penjelasan : Definisi di bab sebelumnya.

·         Selanjutnya, diperkenalkanlah teknologi generasi ketiga, salah satunya UMTS, yang mampu menyalurkan data dengan kecepatan hingga 2 Mbps. Dengan kecepatan hingga 2 Mbps.
Penjelasan : UMTS merupakan kepanjangan dari Universal Mobile Telecommunication Service, jaringan UMTS dapat melayani aplikasi-aplikasi multimedia (video streaming, akses internet ataupun video conference) melalui perangkat seluler dengan cukup baik. UMTS mampu menyalurkan data dengan kecepatan hingga 2 Mbps. Dengan kecepatan hingga 2 Mbps, jaringan UMTS dapat melayani aplikasi-aplikasi multimedia (video streaming, akses internet ataupun video conference) melalui perangkat seluler dengan cukup baik. Perkembangandi dunia telekomunikasi mobile ini diyakini akan terus berkembang, hingga nantinya diperkenalkan teknologi-teknologi baru yang lebih baik dari yangada saat ini. Akhir-akhir ini, para ilmuwan berusaha mengembangkan teknologi telekomunikasi mobile dengan bandwidth yang sangat lebar, tingkat mobilitas tinggi, service yang terintegrasi, dan berbasikan IP (mobile IP). Teknologi ini dip erkenalkan dengan nama “Beyond 3G” atau 4G.


Hari : Jum’at
Tanggal : 28 September 2012
Pukul : 21.55 WIB
http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http://3.bp.blogspot.com/_AXl7d-BI3p8/TT1DhbnuvcI/AAAAAAAAAO8/l59dh5Fae9g/s1600/EDGE3.JPG&imgrefurl=http://crossmobile.blogspot.com/2011/01/mengenal-edge-enhanced-data-rates-for.html&usg=__sc8P49B82UhXd1LloI0EpWZwrzU=&h=232&w=385&sz=12&hl=id&start=8&zoom=1&tbnid=eZKz53xDTTX6AM:&tbnh=74&tbnw=123&ei=EUlqUNLIOorZrQfU14C4Cg&prev=/search%3Fq%3Dperkembangan%2Bsistem%2Bjaringan%2Bedge%26um%3D1%26hl%3Did%26sa%3DN%26gbv%3D2%26tbm%3Disch&um=1&itbs=1

1 komentar:

The Geeks mengatakan...

Thanks ya gan udah sharing, thanks kebetulan sedang ada tugas ni hehe tengkyu bacaanya :)

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Amazon MP3 Clips

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
Copyright Walking for The Bright Future 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.