RSS

Jumat, 21 September 2012

TKJ.... (Teknik Komputer dan Jaringan)

TKJ... pertama kali denger singkatan ini, terbesit di otak gue mengenai berbagai macam kepanjangan dari singkatan tersebut. hmmm, awalnya gue kira TKJ itu Tukang Kardus Jalanan, atau Tukang Kawat Jemuran (paraaaah) haha. tapi ternyata setelah gak sengaja gue pilih itu sebagai pilihan pertama gue waktu pemilihan jurusan kuliah, gue baru tau, kalo TKJ itu KEREN... dan yang paling penting, akhirnya gue tau kalo TKJ itu singkatan dari Teknik Komputer dan Jaringan (keren kaaan??)... dan sekarang, di malam indah yang penuh bintang ini (agak lebay yah..) gue bakal ceritain dan jelasin, apa itu TKJ itu sesungguhnya :D

TKJ tentunya kepanjangan dari TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN dan pliss jangan ngubah kepanjangan ini jadi yang aneh-aneh seperti yang gue lakuin di atas (hahaha *piss). kebetulan sekarang gue kuliah di jurusan elektro dengan prodi TKJ di Politeknik Negeri Jakarta, atau nama kerennya PNJ. baru semester 1 sih, tapi yaaah udah lumayan banyak hal yang gue temuin tentang TKJ, dari yang bagus sampe yang lebih bagus lagi (hahaha ketauan bangeeet promosinya). 

jadi gini, TKJ sekarang bisa dibilang lagi "booming" loh, tau gak kenapa? salah satu dosen gue bilang, kalo manusia yang daftar jadi mahasiswa TKJ itu meningkat drastis hingga 70% tahun ini, sementara daya tampung masih terbatas. yaaah, jadi kira-kira perbandingan manusia yang keterima sama yang enggak itu bisa mencapai 1:6 (mantep gak tuh?). so, gue ngerasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu bagian dari manusia yang keterima di TKJ PNJ. 

yoih, mungkin cukup promosinya. sekarang gue bakal ceritain tentang materi yang bakal ditemuin di prodi yang tercintaah ini :) (cekidot) :

1. pertama tentunya lu bakal ketemu sama yang namanya jaringan, jaringan disini jaringan komputer yah, bukan jaring laba-laba atau jaring nelayan -___-. kalo misalnya masih gak bisa bayangin tentang jaringan komputer, i will give you the example. jaringan komputer itu bisa berbentuk LAN, MAN, WAN. gue yakin seluruh anak SMA di negeri nusantara ini tau atau minimal pernah denger deh tentang itu (ya kaan? ya gak? gak ya? yaudah si? -___-?

2. oke lanjut, materi selanjutnya yang bisa lo temuin itu tentang hardware or software. nah, tapi kalo di TKJ kita lebih sering dapet materi tentang hardware, scara kalo lebih suka software its better to choose IT majority ;)

itu secara garis besar, kalo misalnya mau tau banyak nanti kapan-kapan gue bakal bahas lebih detail lagi yooo. sekarang mari kita bahas keuntungan menjadi lulusan TKJ : (yuuuk mari)

1. ilmu TKJ itu gampang, modalnya cuma kemauan. karna kemauan itulah yang nantinya menjadi bekal untuk otak kita agar dapat menggunakan logika eksaknya dengan baik. gak ada rumus-rumus yang belibet di TKJ, dan gak ada pula belajar tentang setrum-setruman gitu deeh. paling kalo ada yah cuma dikit banget :D. so, bagi kamu yang suka ke-simple-an, gue anjurin masuk TKJ. asiik deh sumfeeeh ane zuzur wkwkwk

2. untuk peluang kerja, tentunya TKJ pantes banget tuh jadi network administrator, scara mainanya jaringan boooo. tapi gak jadi network administrator juga bisa kok. kalo berurusan dengan teknologi itu pasti luas banget dan gak akan ada habisnya. so, kalian gak usah takut jadi pengangguran.

mungkin untuk sekarang cukup dulu yah, hari makin gelap dan tugas kulaih sudah memanggil gue untuk kembali ke laptop #okesip
bye bye bye......

  

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Amazon MP3 Clips

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 
Copyright Walking for The Bright Future 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.