RSS

Minggu, 21 Desember 2014

SEMESTER V

Hai, pada posting kali ini saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman mengenai kehidupan perkuliahan pada saat saya menduduki tingkat 3 (Semester 5) di Politeknik Negeri Jakarta, Jurusan TIK, kelas TKJ 5A.

Pada postng sebelumnya, saya sempat memposting mengenai kehidupan perkuliahan saya pada saat semester IV. Alhamdulillah saya bisa melewati semester tersebut dengan buah IP tertinggi di kelas yaitu 3,61.

Pada Semester kelima ini, saya ingin kembali menantang diri saya dengan kerja di dua teempat yaitu disebuah perusahaan menjadi programmer di perusahaan MercyCorps dan menjadi pengajar di bimbingan skripsi paman saya dan juga menjai bagian dari HIMATIK. Dan sejauh ini, jujur tekanan yang saya dapat makin berat karna saya dituntut harus membagi waktu antar 2 pekerjaan saya, organisasi, dan tentunya kuliah. Semoga tekanan ini tidak membuat IP saya turun drastis :')

terlepas dari itu semua, saya ingin kembali memposting mengenai mata kuliah yang saya harus tuntaskan dengan maksimal pada semester kali ini. dan mata kuliahnya adalah :


  • Jaringan Enterprise (Bpk Syamsi)
Mata kuliah ini mengajari kita bagaiman memanfaatkan jaringan untuk menghasilkan sebuah nilai komersial. Dan pada implementasinya, pada mata kuliah ini, kami dituntut untuk menyelesaikan projek CMS dengan mail server menggunakan Linux Debian. 

  • Bahasa Inggris untuk Karya Ilmiah
Bahasa Inggris kali ini lebih menarik dari sebelumnya, karna materi yang disajikan lebih jelas dan lebih spesifik dan sangat penting, yaitu mengenai tata cara menulis sebuah karya ilmiah. Pada mata kuliah ini kami diajarkan untuk menulis kalimat hingga menyusun sebuah Essay dengan baik dan benar.

  • Pemrograman Web Lanjutan
Pada Mata kuliah ini kami diajarkan kembali mengenai tata cara pembuatan web, namun bedanya kali ini kami dituntut harus mengerti cara membuat web dengan database namun tidak menggunakan framework. Pada mata kuliah ini saya membuat website SMART NUTRITON STATUS CHECKER FOR BABY.

  • Pemrograman Jaringan
Pada mata kuliah ini, kami diajarkan bagaimana membuat program yang menggunakan jaringan komputer menggunakan VB.NET

  • Sistem Komunikasi Bergerak
Pada mata kuliah ini, kami diajarkan mengenai dunia telekomunikasi dan persinyalan serta sistem kerja satelit.

  • Kecerdasan Buatan
Pada mata kuliah ini kami diajarkan membuat suatu agen cerdas yang dapat menyelesaikan masalah. Agen cerdas yang dimaksudkan ini dapat berbentuk sebuah aplikasi atau sebuah robot bahkan sebuah sistem informasi.

  • Manajemen Pengetahuan
Mata kuliah ini mengejarkan kita bagaimana cara mendokumentasikan pengetahuan yang kita miliki agar bisa berguna kedepannya. selain itu, pada mata kuliah ini saya di masukan pada grup CEO dan ditunjuk sebagai expert pada grup ini. Jujur, saya sangat senang sekali, karena memang itu cita-cita saya kedepannya CEO, 


Finally, dokumentasi ini saya buat sebaga tugas akhir untuk mata kuliah Manajemen Pengetahuan. Terima kasih Bu Euis udah banyak kasih ilmu dan bisa bikin mata kuliah killer jadi asyik. makasi bu,, bakal kangen banget sama ibu nanti nya :(

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

 
Copyright Walking for The Bright Future 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.